Musim Hujan, Pemdes Pakamban Laok Galakkan Gerakan Jumat Bersih

oleh -33 Dilihat
KECAMATANPRAGAAN.COM, PRAGAAN – Masuk musim hujan, Pemerintah Desa Pakamban Laok kecamatan Pragaan menggalakkan gerakan Jumat bersih dimulai dari balai desa.
Hadir dalam kegiatan Jumat bersih Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok bersama Perangkat Desa, Karang Taruna, BPD, RT/RW, beserta unsur lainnya.
Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok Zubairi mengatakan bahwa kebersihan lingkungan dapat memengaruhi kesehatan, terutama saat musim hujan. Karenanya penting untuk menjaga kebersihan lingkungan secara berkala.
“Insya Allah akan menjadi momen Jumat bersih setiap minggunya. Sekarang dimulai dari balai desa, kedepannya bisa berpindah ke fasilitas umum lainnya, tentu bersama warga juga nantinya,” ungkapnya, Jumat (26/01/2024).
Menurutnya, hal itu penting dilakukan karena berbagai penyakit datang rentan terjadi saat musim hujan yaitu diare, flu, batuk, demam, demam berdarah , chikungunya dan penyakit kulit. Pihaknya juga mengimbau agar warga membiasakan membuang sampah pada tempatnya.
“Biasakan memisahkan sampah kering dan basah, hal itu karena dapat menjaga kebersihan lingkungan, juga dapat mempermudah proses daur ulang di tahap selanjutnya,” ucapnya.
Selain itu, pihaknya juga mengharapkan ada penertiban tempat-tempat yang berpotensi akan terjadinya banjir atau tempat yang  berpotensi menjadi genangan air. (Hfd – Zbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.