SDN Pakamban Laok Tembus Juara 1 Lomba Karnaval Siswa HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 di Pragaan

oleh -24 Dilihat

Kecamatanpragaan.com, Pragaan – Sekolah Dasar Negeri Pakamban Laok kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep menorehkan prestasi terbaiknya, tembus sebagai Juara I Lomba Karnaval Siswa pada event Karnaval Umum Kantor Kecamatan Pragaan hari Ahad tanggal 25 Agustus 2024.

Karnaval Pakamban Laok tampil dengan kostum batik penuh warna kemerdekaan dan pemeliharaan tradisi yang memukau, juga diimbangi dengan kostum peningkatan ekonomi, membuat sekolah tersebut menjadi terpilih sebagai Juara 1 Lomba Karnaval Siswa Se-Kecamatan Pragaan. Judul Karnavalnya melestarikan tradisi batik untuk Indonesia maju.

Kepala SDN Pakamban Laok Bapak Bahar mengakui bahwa prestasi Juara 1 tak mudah diraihnya, memerlukan banyak pikiran, tenaga, biaya yang tidak sedikit mendandani siswa-siswinya dengan kostum yang sesuai tema yang disuguhkan kecamatan serta menarik perhatian banyak orang.

“Kostumnya unik bernuansa batik dan beragam tapi juga sesuai dengan tema umum yang disuguhkan kecamatan yaitu Menjaga Tradisi menumbuhkan ekonomi,” ujar Kepala Sekolah Bapak Bahar.

Pihaknya bersyukur alhamdulillah usaha keras yang dilakukan selama ini membuahkan hasil terpilih sebagai Juara 1.

“Terima kasih kepada semua yang terlibat dan memberikan apresiasi, semoga prestasi ini membawa keberkahan bagi siswa-siswi kami terutama bermanfaat nantinya bagi usaha terus menjaga tradisi yang baik diluar sekolah,” kata dia.

Dia memberikan semangat kepada semua warga sekolah agar selalu kompak untuk meraih prestasi maju bersama membangun SDN Pakamban Laok yang lebih bersemangat, menuju masa depan yang lebih baik.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Bahar menyebut keikutsertaan lembaganya dalam kegiatan karnaval ini antara lain agar siswa dan siswinya memiliki rasa cinta tanah air dan punya rasa nasionalisme yang lebih tinggi.

“Selain rasa nasionalisme semoga siswa-siswi kami semakin percaya diri dan berani tampil di depan umum, memiliki kemampuan sosial dan emosional yang lebih baik, serta lebih kreatif dan inovatif.” Ujarnya mantap. (Zbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.