Kunjungan Tim Penilai Bupati Award 2023, mantapkan Keberpihakan Anggaran Desa pada KIM dan Karang Taruna Pragaan

oleh -96 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM – Kunjungan Tim Penilai Bupati Award untuk Nominasi Camat Teladan di Kecamatan Pragaan hari ini Kamis (19/10/2023) dengan segala pernak perniknya telah memantapkan Camat Pragaan dan Pengurus AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kecamatan Pragaan untuk memperhatikan serius keberadaan KIM (Komunitas Informasi Masyarakat) dan Karang Taruna Desa di kecamatan Pragaan.
Rekomendasi Tim Penilai Nominator Camat Terbaik 2023 yang disampaikan oleh Jurnalis Senior Moh. Hartono menjadikan daya dorong bagi Camat dan Kepala Desa yang hadir untuk mengalokasikan anggaran pembinaan untuk KIM dan Karang Taruna Desa.
Menurut Camat Pragaan Heru Cahyono, pemberitaan KIM di Kecamatan Pragaan sudah dirasakan keberadaannya, tidak kembang kempis tapi tetap stabil meski minim anggaran. Artinya KIM tetap tulus mengabdi demi kecamatan dan desa.
“Media KIM telah menunjukkan pengabdiannya yang tulus, akan kita seriusi di rapat bersama Forum Kepala Desa di AKD agar semua desa menganggarkan pembinaan KIM dan Karang Taruna,” ujarnya pada Media KIM Karya Makmur saat rembuk kecil usai sesi penilaian.
Disadarinya tidak mudah mencapai posisi terbaik dengan lebih seribu lima ratus postingan pemberitaan, ini kerja keras media KIM Karya Makmur yang luar biasa.
“Ini bukti keseriusan KIM. Desa seharusnya memberikan dukungan anggaran untuk kemajuan pemberitaan demi desanya sendiri,” jelasnya.
Sekretaris AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kecamatan Pragaan Muhammad Romli juga memiliki pendapat yang sama, KIM dan Karang Taruna tak boleh dibiarkan berjalan sendiri, harus dibantu anggaran yang cukup agar semakin inovatif dan membanggakan.
“Saya akan sampaikan pentingnya anggaran KIM dan Karang Taruna di rapat AKD.” Tutur Ramli mantap.
Dengan komitmen dari Camat dan Pengurus AKD ini, akan menjadi pintu masuk mengakhiri jalan terjal dan berliku yang selama ini dijalani KIM dan Karang Taruna tanpa perhatian tanpa anggaran. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.