Camat Heru Minta Akreditasi Puskesmas Pragaan Melompat Ke Strata Paripurna

oleh -39 Dilihat

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN – Camat Pragaan Heru Cahyono meminta tingkat akreditasi yang bulan ini akan dilakukan penilaian ke Puskesmas Pragaan masuk dan melompat ke tingkat Paripurna. Selama ini strata Puskesmas Pragaan masih strata dasar, tapi sejalan dengan semangat Kepala Puskesmas yang luar biasa serta perbaikan disana sini Camat yakin Puskesmas Pragaan naik ke strata Paripurna.

Sebagai informasi, ada empat tingkatan akreditasi puskesmas, yakni strata dasar, madya, utama dan yang paling tinggi paripurna.

“Harapan kami, Puskesmas Pragaan Melompat ke strata paripurna, bahkan kalau ada tingkatan diatasnya harus kita capai,” dorong Camat Heru agar sekuat tenaga Puskesmas berupaya masuk strata paripurna.

Di Mini Lokakarya Tiga Bulanan itu Heru menjelaskan bahwa diri sisi geografis Pragaan jarak tempuhnya paling jauh dari jantung kota Sumenep. Pragaan secara historis lebih dekat dengan Pamekasan sehingga banyak pasien yang minta rujuk ke Pamekasan. 

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Karena itu maka pelayanan di Puskesmas harus lebih baik. Dan itu ditunjukkan dengan nilai akreditasi yang harus melompat ke paripurna,” kata Camat Heru memberi alasan, Kamis (09/12/203).

Untuk menuju strata itu, Heru memohon dukungan seluruh masyarakat Pragaan agar mendoakan dan memperbaiki sistem kesehatan di wilayahnya masing masing. 

“Puskesmas Pragaan bangunannya sudah lebih baik, ada banyak kemajuan, tadi paduan suara Puskesmas juga memukau. Tinggal akreditasi ini harus masuk paripurna,” pintanya mendorong semangat pegawai Puskesmas yang hadir saat itu.

Camat Heru juga menyampaikan pesan Bupati Sumenep bahwa Pragaan menjadi kota kedua di kabupaten Sumenep. 

“Tahun ini akan dibangun tugu keris di batas masuk Sumenep yaitu di ujung barat Pragaan. Disana juga akan disertai dengan fasilitas lainnya seperti rest area dan pusat oleh oleh,” kata Heru memberi informasi. 

Sejalan dengan Tugu Keris yang menandai dimulainya gerakan wisata yang ada di Pragaan maka sistem kesehatannya pun harus baik.

“Karena alasan itu pula maka Puskesmas yang ada di perbatasan ini harus ber strata Paripurna. Mari semua mendukung kearah itu.” Ucapnya. (Zbr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.