Perkuat Komunikasi Ulama Umara, Camat Pragaan Rajin Sambangi Ulama

oleh -11 Dilihat

KECAMATANPRAGAAN.COM, PRAGAAN – Sebagai upaya memperkuat komunikasi ulama dan umara, Camat Pragaan Indra Hernawan menyambangi ulama di beberapa titik. Siang ini Jumat (20/09/2024) setelah shalat Jumat, Camat Indra bersilaturrahim ke kediaman Drs. KH. Ahmad Junaidi Muarif desa Jaddung kecamatan Pragaan. Beliau adalah Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Pragaan.

Kiyai Junaidi sapaan akrab Ketua MWC NU ini bersyukur dengan keadaan hubungan ulama umara’ di kecamatan Pragaan yang dirasakan semakin intim.

“Saya gembira hubungan ulama dan umara semakin erat, ditunjukkan dengan beberapa pertemuan yang dilaksanakan sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, hubungan antara ulama umara ini menjadi penting dalam rangka memikirkan persoalan umat.

“Berbagai persoalan sudah dibicarakan, hanya masalah kenakalan remaja saat ini menjadi masalah tersendiri yang harus difikirkan serius,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Pragaan Indra Hernawan menyambut baik kehendak ulama untuk lebih serius memikirkan keadaan para pemuda di Pragaan.

Bimbingan keagamaan, katanya, menjadi salah satu peran terpenting untuk menanggulangi kenakalan remaja. Melalui bahasa agama, kenakalan remaja sesungguhnya dapat dicegah.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Melalui bimbingan keagamaan, potensi kenakalan remaja dapat dicegah secara dini, dan pada saat bersamaan perlu dibangun pemahaman yang utuh tentang akhlak,” ucapnya.

Wawan panggilan akrab Camat yang satu ini mengatakan bahwa para ulama dalam kedudukannya sebagai pemimpin informal di tengah masyarakat memiliki peran yang penting dan strategis.

“Peran ulama dapat memperkokoh etika moral dan spiritual serta mencerahkan umat dengan ajaran nilai-nilai Islam.” Paparnya. (Zbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.