Gelar Lokakarya Lintas Sektor, Puskesmas Pragaan Komitmen Masuk Strata Paripurna

oleh -29 Dilihat

 


KIMKARYAMAKIMUR.COM, PRAGAAN – Hari ini Kamis (09/12/2023) Puskesmas Pragaan mengadakan Mini Lokakarya Lintas Sektor Triwulan III Tahun 2023 dengan tema yang dihadirkan Integrasi layanan Primer dan Posyandu PTM (Penyakit Tidak Menular).

Mini Lokakarya merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Kepala Puskesmas Pragaan Baharudin Mutheri mengatakan bahwa Puskesmas Pragaan dalam bulan terakhir ini telah melakukan langkah langkah progresif sebagai hasil Lokakarya bulan sebelumnya, seperti Investigasi kontak TB (tuberkulosis) telah berjalan dengan baik. 

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Gerakan Investigasi Kontak pada pasien Tuberkulosis itu dihasilkan dari lokakarya bulan sebelumnya. Alhamdulillah semua semangat dan menunjukkan kemajuan kerja yang signifikan,” ungkap Baharuddin Mutheri Kepala Puskesmas Pragaan dalam sambutan.

Mantan Kepala Puskesmas Guluk-guluk ini berkomitmen bahwa kemajuan gerakan yang telah dilakukan selama ini akan menjadi modal menaikkan status Puskemas Pragaan dari strata dasar ke strata paripurna.

“Dengan semangat dan kekuatan lintas sektor kita berharap status Puskesmas Pragaan akan naik ke status paripurna,” kata Baharuddin Mutheri.

Pihaknya mengaku bangga kekompakan lintas sektor Pragaan yang selama ini ditunjukkan. Dia ingat dulu di zaman orde baru, katanya, gerakan lintas sektor sangat guyub sekali, lalu seolah kurang berdaya. Alhamdulillah sekarang sudah terlihat guyub lagi. Pihaknya lalu berterima kasih kepada semuanya.

“Saya senang lintas sektor ini sekarang guyub dan selalu membantu Puskesmas. Semoga kedepannya makin kompak, dan Puskemas Pragaan menjadi Puskesmas Paripurna.” Harapnya. (Zbr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.