Hari Ini, Pemdes Pakamban Laok Temu Kenal dengan PJ Kades dan Gelar Serap Aspirasi

oleh -12 Dilihat

KECAMATANPRAGAAN.COM,PRAGAAN Hari ini Selasa (23/01/2024) Pemerintah Desa Pakamban Laok Pragaan mengadakan rapat temu kenal dengan Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok yang baru Ach. Subairi Karim, sekaligus menggelar agenda serap aspirasi untuk usulan program yang akan diusulkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep untuk tahun anggaran 2025.

“Saya penjabat baru disini. Saya memohon dukungan semua pihak terutama para kiyai, Perangkat Desa, BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa serta unsur lainnya termasuk dari NU dan badan otonom nya,” kata Zubairi saat memberikan sambutan.
Bagian Kesra Kecamatan Pragaan itu mengatakan bahwa serap aspirasi dilakukan untuk menampung dan memastikan usulan program yang akan diajukan kepada pemerintah daerah untuk usulan program 2025.
“Kita perlu mengenal tahun anggaran. Usulan 2024 diusulkan untuk memperoleh anggaran 2025. Dan usulannya sudah diminta minggu ini,” ujarnya memperjelas.
Pihaknya juga menginginkan semakin meningkatnya kemajuan di sektor kepemudaan melalui gerakan karang taruna, juga semangatnya pengurus RT/RW melalui kegotong royongan masyarakat, serta bangkitnya kembali gerakan BUMDes.
“Karang taruna perlu diarahkan dan ditopang anggaran, agar semakin besar gerakan kebaikan bagi pemuda. Kebaikan itu akhirnya menggeser peluang-peluang negatif.” Ujarnya.
Serta aktifitas RT/RW. perlu digalakkan terutama keswadayaan masyarakat dalam pembangunan.
“Saya bangga, karena warga Pakamban Laok kompak berswadaya seperti membangun jembatan tempo hari. Ayo semakin giat misalnya memelihara jalan lingkungan yang rusak dengan kekuatan swadaya warga.” Ucapnya. (Hfd-Zbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.