Suara Pemuda di Rapat MUI, Jangan Ada Perolehan Suara Rakyat di Pemilu, Berubah

oleh -23 Dilihat
KECAMATANPRAGAAN.COM,PRAGAAN  – Tak hanya kalangan kiyai, suara pemuda pun mengemuka di rapat bulanan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pragaan dengan tajuk tema “Pemilu Damai dan Bermartabat 2024”. 
Seorang pemuda bernama Syaiful Bahri yang juga Pengurus MUI Pragaan dari kalangan anak muda menyerukan agar para penyelenggara dan pelaku Pemilu di Pragaan bersikap sportif dan sungguh-sungguh menyiapkan penyelenggaraan Pemilu yang jujur dan adil terutama saat penghitungan suara pemilihan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) maupun saat suara dibawa ke PPK, dan KPU.
“Yang merusak demokrasi itu ketika suara hasil perhitungan berubah. Dibawah rakyat susah payah mencoblos sesuai hati nurani, lalu suara berubah sampai diatas,” pintanya agar para pelaku Pemilu sama-sama berkomitmen melaksanakan Pemilu bersih, Selasa (06/02/2024).
Dia meminta agar para penyelenggara dan pelaku politik tidak berlaku pragmatis dengan mengorbankan sejatinya suara rakyat yang bersimbah keringat kejujuran.
“Yang terpenting suara masyarakat tak berkurang, jangan sampai terjadi, hasil perhitungan di TPS sekian, tapi sampai di atas berubah menjadi sekian,” warning nya mengajak semua berlaku jujur.
Pihaknya juga setuju agar MUI dan para pihak menempuh solusi banyak berdoa dan istighasah agar para pelaku politik bertindak jujur dan bersih sehingga kualitas demokrasi yang terus diperjuangkan dengan berbagai regulasi dapat terus terpelihara dengan baik. (Zbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.