Plt. Camat Pragaan : Meski di Puncak Gunung, Desa Larangan Pereng Bawa Harum Pragaan

oleh -9 Dilihat

KECAMATANPRAGAAN.COM,PRAGAAN –¬†Pelaksana Tugas Camat Pragaan Abdul Khalid di Acara Monev Desa Prospektif Good Governance Propinsi Jawa Timur di pendopo desa Larangan Pereng Kamis (18/01/2024) tak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya setelah mendengar Desa Larangan Pereng terpilih sebagai Terbaik Kedua Desa Psospektif di Jawa Timur di wilayah Kabupaten Sumenep.

“Saya tak menduga, Desa di puncak gunung ini membawa harum nama Pragaan. Bisa meraih predikat kedua pengelolaan keuangan terbaik. Ini anugerah luar biasa,” sebutnya saat memberikan komentar usai tim menyatakan predikat yang disandang desa Larangan Pereng.
Abdul Khalid menyebut predikat terbaik ini tak lepas dari peran DPMD Kabupaten Sumenep dan pihak lain yang telah memberikan dampak nyata pada peningkatan kinerja keuangan desa.
“Ini peringkat dua lho dari 332 desa di Sumenep, tak pernah nyangka. Kayak mimpi saja, karena memang tidak mengajukan jadi juara, ternyata semua dinilai oleh lembaga keuangan,” ujarnya memberi apresiasi.
Mantan ajudan Bupati Sumenep ini juga mengira kedatangan tim tampil menyeramkan, ternyata justru banyak cerita guna menggugah kesadaran desa meningkatkan SDM Desa dari dana APBDes.
“Terima kasih, cerita Kanwil sangat inspiratif. Bisa ditiru oleh desa agar anak-anak desa tampil menjadi orang besar kedepannya,” tambahnya.
Dalam kesempatan itu juga, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep berjanji untuk memberikan penghormatan kepada desa Larangan Pereng dari Pemerintah Kabupaten Sumenep atas prestasi yang telah diraihnya. (Zbr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.