Turut Kehilangan, Kelompok Informasi Masyarakat Bacakan Tahlil Untuk Camat Pragaan

oleh -8 Dilihat

KECAMATANPRAGAAN.COM, PRAGAAN – Kelompok Informasi Masyarakat Pragaan juga merasa kehilangan atas kepergian Camat Pragaan Heru Cahyono. Tadi malam Rabu malam (20/12/2023) kelompok informasi masyarakat di kecamatan Pragaan ini membacakan tahlil bersama di mushalla kecamatan Pragaan. 

Tak hanya membacakan tahlil, mereka juga datang membawa kocor (makanan khas madura) sebagai suguhan bagi para pembaca tahlil.
“Almarhum Camat Heru punya perhatian khusus bagi gerakan informasi di kecamatan. Hal itu membawa kesan tersendiri bagi KIM,” ungkap Zubairi usai membacakan yasin dan tahlil untuk almarhum.
Zubairi mengingat apa yang pernah disampaikan Pak Camat bahwa perang hari ini bukan lagi perang senjata tapi perang ideologi dan kepintaran memanfaatkan informasi mempengaruhi masyarakat untuk bergerak memberi kemaslahatan untuk semua.
“Era ini, siapa yang dapat menggerakkan informasi sebagai corong kemaslahatan dialah pemenang peradaban,” ujarnya menirukan yang pernah disampaikan almarhum Camat Heru Cahyono.
Zubairi juga menyampaikan bahwa Sun Tzu seorang pakar strategi China dari abad ke lima sebelum masehi mengajarkan bahwa jenderal yang paling hebat adalah ia yang dapat mencapai tujuan perangnya tanpa melakukan pertempuran.
“Di era digital, perang bukan lagi senjata fisik, tapi senjata informasi. Pak Camat memahami ini, dan terus mendorong KIM berkegiatan.” Terangnya. (Zbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.