Uldaul Pangeran Muda Kaduara Timur Getarkan Panggung Festival Pragaan Fair 2023

oleh -6 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Setelah satu jam berlalu, pada jam 20.50 menit Group Uldaul Pangeran Muda yang datangnya dari desa Kaduara Timur kecamatan Pragaan tampil menggetarkan Panggung Festival Uldaul Pragaan Fair Tahun 2023 yang diadakan dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. 
Begitu dipanggil naik panggung, puluhan anak muda belia yang kisaran umur 19 tahun berbaris rapi dan menunjukkan kesegaran wajah dan energi yang luar biasa, semangat untuk membangun desa.
Mengawali gelaran tembang persembahan, perwakilan anggota Pangeran Muda mengenalkan Groupnya.
‘Perkenalkan kami dari Group Musik Daul Pangeran Muda datang ke Pragaan Fair untuk membangun Persaudaraan. Group ini dipimpin oleh Bapak Fathorrahman,” ujar anak muda yang mewakili teman anggota lainnya, Senin malam (07/08/2023).
Lagu yang dimainkan oleh Group Pangeran Muda adalah Kerapan Sapi dan Soto Madura dengan energik sepanjang lagu. Dilanjutkan lagi Malate Pote, dan Tanduk Majang. Penonton dibuat takjub dengan gemuruh yang nyaris tak berhenti selama satu jam.
Pengamat Uldaul Slamet Riyadi yang hadir khusus untuk mengamati penampilan peserta mengatakan bahwa semangat boleh tapi harus tetap terkontrol. Ketika dihadapan penonton yang banyak, anggota group kebanyakan sisi emosionalnya tidak terkendali.
“Ketika menyanyi, saya harap power musik dikurangi sehingga kekompakan vokal terdengar jelas, serasi dengan harmoni musik,” ungkapnya.
Secara umum beliau memuji penampilan peserta, semua dapat menyanyikan lagu lagunya dengan baik, penonton bisa menikmati dengan khusuk, materinya bagus-bagus, beliau ingin kedepan Uldaul Pragaan lebih maju.
“Terus berproses, belajar dari banyak referensi, masing masing group karakternya berbeda. Pragaan diharapkan punya karakter sendiri dari daerah lainnya.” Tuturnya . (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.