Kecamatan Pragaan Ikuti Festival Rujak Madura untuk Bangkitkan Ekonomi UMKM

oleh -6 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sumenep – Pagi tadi, Kecamatan Pragaan dengan bangga mengikuti kegiatan Festival Rujak Madura yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke-78 Republik Indonesia, bertempat di sebelah timur Taman Bunga Sumenep. 
Festival ini diselenggarakan oleh Paguyuban Camat bekerja sama dengan Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sumenep.
“Pragaan juga berpartisipasi menyuguhkan rujak yang paling enak di Pragaan,” ungkap Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. kepada KIM Karya Makmur.
Pada kesempatan tersebut ada sekitar 1000 porsi rujak dibagikan kepada masyarakat secara gratis.
Camat Heru yang terpilih sebagai Camat Teladan di Madura tersebut mengatakan bahwa bapak Bupati Sumenep ingin menyemarakkan HUT Ke-78 Republik Indonesia, juga ingin agar festival ini menjadi bagian dari upaya memberdayakan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di masing-masing kecamatan.
 
Camat muda yang ganteng ini menyebut rujak uleg yang difestivalkan sejatinya kaya akan makna filosofis, salah satunya keberagaman rasa antar berbagai rujak dari berbagai kecamatan, ada juga khas rujak desa tertentu namun menyatu dalam rasa enak.
“Rujak itu kan banyak isinya, namun diulek menjadi satu nada kenikmatan yang menakjubkan. Itu menunjukkan, bahwa Sumenep ini kaya akan kekhasan daerah tapi tetap kompak, bersaudara, toleran dan padu dalam langkah kebersamaan,” tutur Heru, Senin, (07/08/2023).
Beliau menjelaskan juga harapan Bupati Sumenep agar kegiatan tersebut bisa digelar lebih meriah lagi di tahun yang akan datang, dan bisa melibatkan lebih banyak lagi pelaku UMKM.
“Bapak Bupati ingin berbagai kegiatan HUT Ke-78 RI dapat memupuk rasa nasionalisme, memperkuat persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan penghormatan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan,” tambahnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.