Nanti malam, Dua Group Uldaul Ternama akan Berlaga di Festival Pragaan Fair 2023

oleh -6 Dilihat

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Setelah usai pagelaran Musik Tongtong Serek, kini Panitia Pragaan Fair 2023 akan menyuguhkan Genre Musik Ul-daul dari beberapa desa yang ada di kecamatan Pragaan. 

Jadwalnya nanti malam, Senin (07/08/2023) Group Uldaul yang bakal menggemparkan bumi Arrahman Pragaan Laok adalah Group Sapu Jagat dari Desa Rombasan dan Group Pangeran Muda yang berasal dari desa Kaduara Timur.
Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. ditanya berkaitan sisi historis tampilan Group Seni Tradisi Uldaul ini mengatakan bahwa Uldaul dari sisi historik mulai mengemuka tahun 1980-an. 
“Dulunya dikenal sebagai musik Tongtong biasa hanya berfungsi untuk membangunkan orang-orang sahur di bulan ramadham, serta Tongtong sembari bertakbir untuk merayakan hari terakhir puasa, tapi kini berkembang menjadi Musik Uldaul dengan ragam aransemen dan lagu lagu kekinian,” ungkapnya pada KIM Karya Makmur.
Dulunya juga, musik ini dijadikan sebagai musik patrol guna mengamankan lingkungan dari ancaman kriminal seperti pencurian dan lainnya, kini sudah dikemas lebih modern dan menjadi tontonan yang menarik.
“Ya, saya ajak masyarakat untuk menonton gelaran Uldaul ini nanti malam. Asyik, banyak kejutan, ada lagu lagu kedaerahan dan bahkan lagu terkini yang diciptakan sendiri oleh para pelakunya,” jelasnya.
Dalam prakteknya, tambahnya, penampilan Uldaul ini tak hanya menyuguhkan musik semata, namun juga peragaan penampilan para awak anggotanya dengan berbagai bentuk aksesoris yang menawan guna memeriahkan penampilan groupnya.
“Rugi kalau tak datang. Tonton saja, ajak keluarga dan saudara anda. Nikmati musiknya, beli produk stand bazarnya, rasakan hiburan sensasionalnya untuk menghilangkan penat. Hidup itu jangan hanya rutinitas saja, cari hiburan agar tak stress.” Ajaknya. (Zbr/Hb).
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.