Pantau Hasil Kerja, Petugas PPL Sensus Pertanian 2023 Kecamatan Pragaan Dikumpulkan

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Guna melakukan pemantauan dan pemeriksaan hasil kerja PPL (Petugas Pendata Lapangan) Sensus Pertanian 2023 di lapangan, hari ini Rabu, (07/06/2023) Koseka (Koordinator Sensus Kecamatan) melakukan pemantauan hasil kerja PPL dan PML di pendopo kecamatan Pragaan. Hadir pada kegiatan tersebut semua PPL (Petugas Pendata Lapangan) di setiap desa dan juga PML (Petugas Pemeriksa Lapangan) serta Camat Pragaan.
Diketahui sebelumnya, bahwa sejak 1 Juni 2023 Badan Pusat Statistik (BPS) Per Kecamatan telah melepaskan Petugas Sensus ke lapangan. Kegiatan Sensus Pertanian ini akan dilakukan selama dua bulan, mulai 1 tanggal Juni hingga 31 Juli 2023.
“Tujuan pertemuan ini ingin melihat kondisi hasil lapangan per petugas PPL, karena tanggal 15 Juni 2023 petugas sudah mulai melakukan entri,” ungkap Syamsul Bahri Koseka (Koordinator Sensus Kecamatan) Sensus Pertanian Kecamatan Pragaan kepada KIM Karya Makmur.
Dengan pertemuan evaluasi ini, Syamsul berharap dapat meminimalisir berbagai kesalahan atau kendala yang dijumpai di lapangan. 
“Berbagai problem petugas di lapangan, dapat kita bicarakan melalui pertemuan ini,” jelasnya.
Sementara itu Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. yang hadir pada pertemuan ini mengharapkan semoga PPL.dan PML dapat melaksanakan tugas sensus pertanian ini dengan sebaik baiknya.
“Data pertanian, harap dilakukan se-real mungkin. Salah pendataan akan mengakibatkan kesalahan pula dalam pengambilan kebijakan oleh pemerintah,” ungkapnya.
Beliau juga mengharapkan, dalam melaksanakan tugas agar banyak berkoordinasi antar teman dan dengan PML yang bertugas. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.