Di Acara Pengukuhan, Dewan Pimpinan MUI Sumenep jelaskan Visi Misi MUI

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Pada acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pragaan hari ini Jumat (09/06/2023) Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Sumenep KH. Shaleh Abdurrahman menjelaskan Visi Misi Majelis Ulama Indonesia kepada semua Pengukuhan yang sudah dikukuhkan.
Menurutnya, Visi yang diemban oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah terciptanya kondisi kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan yang baik, memperoleh ridho dan ampunan Allah SWT. yaitu “Baldatun Thoyyibatun Wa robbun Ghofur” menuju masyarakat yang berkualitas atau khaira ummah demi terwujudnya kejayaan Islam dan kaum muslimin.
Adapun misi MUI, kata K Shaleh, adalah menggerakkan kepemimpinan dan kelembagaan umat secara efektif dengan menjadikan ulama sebagai panutan atau qudwah hasanah, sehingga mampu mengarahkan dan membina umat Islam dalam menanamkan dan memupuk aqidah Islamiyah, serta menjalankan syariah Islamiyah.
“Selain itu misi MUI adalah melaksanakan dakwah Islam, amar ma’ruf nahi mungkar dalam mengembangkan akhlakul karimah agar terwujud masyarakat berkualitas atau khaira ummah dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Kiyai Sahleh dihadapan pengurus MUI Kecamatan.
Serta Misi MUI yang lain mengembangkan ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan umat Islam dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.