Khawatir mengganggu Pengguna Jalan, Pohon Asam di Jalan Raya Sentol Laok Ditebang

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Laok – Khawatir mengganggu pengguna jalan raya Sumenep Pamekasan yang sangat padat dilalui kendaraan, hari ini Senin, (05/06/2023) Dinas Pekerjaan Umum Nasional bersama Forum Pimpinan Kecamatan dan Pemerintah Desa setempat serta Tim Call Center 112 Kabupaten Sumenep melakukan penebangan pohon asam di pinggir jalan yang batangnya sudah lapuk, keropos dan berlubang lebar pada sisi batang akarnya.
“Kalau tak segera diatasi khawatir akan berbahaya mengganggu pengguna jalan. Atas laporan masyarakat dan Pemdes kita segera bertindak,” ujar Camat Pragaan Heru Cahyono, S.SP. kepada KIM Karya Makmur.
Menurutnya, kriteria pohon yang dapat dilakukan penebangan antara lain pohon yang sudah tua, meranggas atau mati, pohon yang membahayakan pengguna jalan dan keselamatan umum.
“Keselamatan umum itu diatas segalanya. Kita harus mendahulukan keselamatan umum,” ungkapnya.
Sebelumnya ada laporan dari masyarakat juga pemerintah desa selain disampaikan kepada Kantor Kecamatan juga disampaikan melalui Call Center 112 layanan darurat Pemkab Sumenep. Laporan itu segera ditindaklanjuti dan hari ini langsung dilakukan penebangan pohon asam tersebut.
“Kalau ada pohon atau gangguan jalan umum yang benar benar harus segera dilakukan tindakan warga bisa segera melapor kepada pemerintahan setempat. Boleh juga melalui Call Center 112.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.