Koseka Ingatkan Petugas Sensus Pertanian Jalankan Amanah dan Jangan Mengeluh

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) Sensus Pertanian Kecamatan Pragaan hari ini Kamis (02/06/2023) mengingatkan petugas yang akan melakukan pencacahan bidang pertanian di lapangan agar melaksanakan amanah negara, bangsa dan desa.
“Jangan mengeluh dengan beban tugas yang diberikan. Ini amanah dari negara, bangsa dan desa kita masing masing. Laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujar Syamsul Bahri Koseka Kecamatan Pragaan kepada PPL (Petugas Pencacah Lapangan) yang hendak dilepas di lapangan.
Beliau jelaskan bahwa para petugas yang akan dilepas ke lapangan ada 58 PPL (Petugas Pencacah Lapangan), dan 10 PML (Pemeriksa Lapangan) dan 1 Koseka (Koordinator Sensus Kecamatan).
Samsul berharap agar para petugas pencacah mencatat data yang sebenar benarnya membantu Pemerintah untuk mensejahterakan petani. Tujuan utama Sensus Pertanian adalah menyediakan data yang berkaitan dengan kondisi pertanian nasional maupun regional sampai level wilayah terkecil.
“Jangan sampai ada keluarga di SLS (Satuan Lingkungan Setempat) bapak ibu tercecer atau tertinggal,” pintanya dengan penuh semangat.
Beliau tambahkan, kalau data yang kit gali salah, maka akan mempengaruhi kebijakan pertanian oleh pemerintah juga bisa salah, dan sebab itu maka petugas juga ikut berdosa. 
“Data yang salah akan memengaruhi kebijakan desa, daerah dan pusat juga bisa salah,” katanya mewanti wanti petugas. 
Menurutnya, kita belum benar benar memiliki data petani yang benar benar valid. Dalam memantau perjalanan para petugas, beliau katakan akan melakukan pertemuan pemantauan berkala. 
“Bahkan dua kali sehari PML akan melaksanakan dicek hasil pencacahan untuk cek kinerja,” jelasnya.
Terakhir beliau mengingatkan agar para petugas selalu menjaga kondisi, jaga kesehatan. 
“Semoga amanah yang diberikan BPS dapat kita laksanakan dengan baik”. Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.