Game Estafet Sarung, Upaya PKK Pragaan Bangun Team Work Antar Pengurus

oleh -8 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Kaduara Timur – Tidak mudah membangun kekompakan antar pengurus, butuh soft skill (keterampilan lunak) yang harus dilatih. Soft skill sangat dibutuhkan Pengurus PKK untuk bisa bekerja sama karena tidak semua pekerjaan dapat dikerjakan secara individu.
Permainan estafet sarung menjadi salah satu pilihan game permainan dalam outbond PKK Pragaan kali ini mengambil tempat di wisata Misgilomi Kaduara Timur, 5 anggota dari group yang beragam berusaha untuk mengestafetkan sarung tanpa tangan terlepas antar pengurus, mengasyikkan, suasana seru penuh canda tawa dan lucu sekali terutama ketika mengalami kendala dalam proses pengalihan sarung 
Gita Sri Wahyuni Ketua Tim Penggerak PKK Pragaan mengaku senang dapat membersamai pengurus PKK dengan kegiatan diluar ruangan. Kegiatan itu katanya selain menjadi ajang refreshing, juga untuk membangun koneksi antar pengurus, serta tentu memberikan kenangan baru bahkan kenangan yang lucu.
“Game teamwork ini juga dapat menjadi hiburan dalam acara koordinasi PKK Pragaan kali ini. Juga untuk menyegarkan fikiran,” jelasnya, Kamis, (22/06/2023).
Menurutnya bekerja setiap hari dengan rutinitas pekerjaan yang sama cenderung akan mengakibatkan karyawan bosan, stress, dan akibatnya produktivitas menurun. 
“Penurunan produktivitas dan kualitas kinerja dari para pengurus akan berdampak terhadap kemajuan. Karena itu game ini cermin teamwork antar pengurus,” jelasnya.
Beliau berharap, permainan game sederhana ini dapat menginspirasi pengurus dalam membangun kekuatan kerja pengurus PKK di masyarakat.
“Kekuatan kerja itu kekompakan, saling umpan, memberi dan menerima, karena tak ada kerja yang hanya dilakukan sendiri.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.