Gelar FKP, Pemdes Prenduan Pastikan Data Akurat

oleh -5 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Prenduan – Pemdes Prenduan hari ini Selasa (02/07/2023) melakukan gelar Forum FKP (Forum Konsultasi Publik) Regsosek 2023. FKP dalam jadwal memang dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 21 Mei 2023 mendatang sebagai tindak lanjut dari hasil pendataan awal Regsosek yang telah dilaksanakan oleh BPS (Badan Pusat Statistik) pada tahun lalu yang bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.
Asisten Fasilitator FKP (Forum Konsultasi Publik) Fauzi mengatakan bahwa pemanfaatan data kondisi ekonomi seluruh penduduk yang sudah didata dan akan dimusyawarahkan akan membantu program pemerintah sehingga bisa berjalan efektif, baik program kesehatan, pendidikan, kewirausahaan, dan lain lain.
“Untuk itulah perlu FKP dan perlu data yang faktual dan akurat sesuai verivikasi publik,” ungkapnya kepada KIM Karya Makmur saat dihubungi lewat telepon seluler.
Keakuratan itu tentu ketika pendataan dan musyawarah dilakukan secara nyata, faktual, dan ada unsur kejujuran. Pendataan regsosek, katanya, menjadi basis data utama. Ini nanti akan digunakan sebagai rujukan kebijakan pemerintah.
“Ketua RT berkumpul untuk melakukan validasi data sesuai keadaan di lapangan, sebagai uji publik.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.