FKP Regsosek Pragaan Daya Hari Ketiga Ungkap Kekuatan Data Daripada Bahasa Kata

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan Daya – Hari ketiga Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di desa Pragaan Daya mengungkap kekuatan data daripada bahasa kata. 
Hal itu disampaikan oleh Camat Pragaan yang diwakili oleh Kasi PMD Kantor Kecamatan Pragaan Moh. Haruji Saleh saat memberikan sambutan sebelum Ketua RT (Rukun Tetangga) melakukan koreksi data hasil Regsosek.
Beliau menjelaskan bahwa Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.
“Data itu lebih tajam daripada kata lisan. Data berfungsi sebagai dasar perencanaan, sebagai dasar untuk membuat keputusan serta sebagai bahan untuk evaluasi,” ungkapnya menjelaskan kekuatan data didepan peserta FKP.
Data yang akurat akan menentukan tepatnya kebijakan yang diambil pemerintah, yang pada akhirnya akan berdampak pada kesejahteraan, keadilan dan kemakmuran. 
“Data yang valid menjadi kunci bagi informasi yang akurat pula. Karena itu maka FKP Regsosek menjadi penting agar data makin sempurna dan memperoleh legitimasi dari publik.” Tegasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.