Di Sendang, Dinas Kesehatan dan KB Gelar Pertemuan Pokja Kampung Keluarga Berkualitas

oleh -8 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sendang – Hari ini Rabu, (10/05/2023) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2K) Kabupaten Sumenep menggelar Kegiatan Pertemuan Pokja Kampung Keluarga Berkualitas di Balai Desa Sendang.
Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Kepala Desa Sendang, narasumber kegiatan yaitu Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Pragaan H.Mujib, Pengurus Kelompok Kerja Kampung KB Desa Sendang dan unsur lainnya.
Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) adalah satuan wilayah setingkat desa dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.
Penjabat Kepala Desa Sendang Masrawi mengatakan bahwa kehadiran Kampung KB di desanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung, serta peningkatan pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.
“Tujuannya tentu ingin mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan,” jelasnya kepada KIM Karya Makmur saat ditanya tentang kegiatan tersebut.
Program ini melibatkan semua sektor pembangunan, tak hanya berbicara soal membatasi ledakan penduduk, tapi juga memberdayakan potensi masyarakat agar berperan nyata dalam pembangunan.
“Bangsa yang sejahtera selalu dimulai dari kesejahteraan keluarga keluarga kecil yang ada di desa dan kampung.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.