Rapat Konsolidasi Bulanan, PKK Pragaan Santuni Yatim

oleh -5 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Rapat Konsolidasi Bulanan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TIM PKK) Pragaan hari ini Kamis (11/04/2023) selain melaksanakan rapat konsolidasi juga menyantuni yatim. Ada lima anak yatim yang disantuni di pendopo kecamatan Pragaan. Santunan diberikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan Ibu Gita Sri Wahyuni.
Bu Gita mengampaikan bahwa santunan yang diberikan kepada yatim diperoleh dari jimpitan bulanan Pengurus PKK yang gotong royong saling membantu bulanan untuk dapat menyantuni yatim.
“Kita diajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar kita. Cinta dan kasih antarsesama, terutama kepada yatim yang sudah ditinggalkan oleh ayah tercinta,” ungkapnya menggugah kesadaran Pengurus PKK yang hadir.
Istri Camat Pragaan yang juga sebagai penyiar RRI ini melanjutkan bahwa keberadaan orang tua sangat krusial bagi tumbuh kembang anak. Terlebih lagi dari sisi emosionalnya. 
“Anak yang mendapatkan kasih sayang sempurna dari orang tua yang utuh berpotensi tumbuh dengan kecerdasan emosional yang baik. Maka bagi si yatim kita layak menjadi penyantun dan orang tua bagi mereka,” jelasnya lagi.
Bagi Pengurus PKK, kegiatan menyantuni anak yatim penting menjadi agenda rutin, selain karena ingin mendapatkan keberkahan dari menyantuni yatim juga melatih diri agar selalu peduli dengan keadaan sosial di sekitar kita.
“Perempuan yang hebat tak hanya berfikir untuk diri dan keluarga, tapi selalu ber-empati dengan lingkungan sosial termasuk anak yatim:” katanya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.