Pemdes Sentol Laok Salurkan Insentif Guru Ngaji dan Santuni Yatim

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Laok – Hari ini Senin (17/04/2023) Pemerintah Desa Sentol Laok kecamatan Pragaan memberikan insentif guru ngaji dan menyantuni anak yatim. 
Sebanyak 6 (enam) guru ngaji dan 5 (lima) anak yatim menerima insentif dan santunan tersebut di pendopo balai desa Sentol Laok, diberikan langsung oleh Kepala Desa yang diwakili oleh Perangkat Desa. Insentif dan santunan tersebut merupakan bantuan yang dianggarkan dari Dana Desa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Sentol Laok Tahun Anggaran 2023.
“Ini bagian dari bentuk keberpihakan pemerintah desa pada guru ngaji dan anak yatim yang ada di desa Sentol Laok,” ujar Kades Sentol Laok yang diwakili oleh Sekretaris Desa Zaini kepada KIM Karya Makmur.
Guru ngaji dinilainya telah banyak memberikan pemahaman Alquran kepada anak anak desa puluhan tahun dengan ikhlas tanpa mengharapkan balasan apapun.
“Mereka guru ngaji memang gak minta bantuan, tapi merupakan keharusan kami Pemdes memperhatikan pengabdian mereka. Sedikit nominal ini tak akan pernah cukup dibandingkan dengan pengabdian yang tiada tara dari guru ngaji,” ungkapnya.
Sekdes yang terlihat masih muda ini juga mengatakan bahwa anak yatim sudah ditinggalkan orang tuanya sejak kecil, tak ada tempat bergantung bagi mereka.
“Ini sedikit asa yang kami berikan, hanya musiman, sementara mereka hidup tiap hari tanpa ada yang memperhatikan. Semoga kita semua mendapatkan berkah dari kegiatan ini.” Tegas Zaini. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.