Bahagiakan Yatim dan Dhuafa, NU Aeng Panas Siapkan 210 Sembako dan 20 Amplop Yatim

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Hari Raya Idul Fitri 1444 H sudah ada didepan mata, semua warga masyarakat harus bergembira dengan datangnya hari yang Fitri ini, begitupun juga dengan anak yatim dan kaum duafa.
Guna membahagiakan mereka, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Aeng Panas melalui lembaganya Lazisnu (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah) Nahdlatul Ulama Aeng Panas, serta Banom (Badan Otonom) Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat Aeng Panas juga saling berkontribusi menyiapkan sembako untuk kaum dhuafa dan amplop untuk yatim.
“Jumlah sembako untuk kaum dhuafa sebanyak 210 paket, sedangkan yatim akan diberi santunan untuk 20 orang,” ungkap Hafidz Ketua Gerakan Pemuda Ansor Aeng Panas salah satu panitia yang menyiapkan sembako dan santunan. Santunan rencananya akan diberikan besok Selasa.
Anak muda yang energik ini mengatakan bahwa data jumlah kaum dhuafa di ranting Aeng Panas masih banyak sehingga hal itu menjadi bentuk perhatian pengurus NU (Nahdlatul Ulama) Aeng Panas untuk membahagiakan mereka minimal di bulan ramadhan jelang Idul Fitri.
“Jumlah kaum dhuafa masih banyak, yatim juga harus kita perhatikan. Menjadi pemerhati dan penyantun yatim dekat dengan rosulullah kelak di surga  seperti dekatnya jari tengah dan jari telunjuk hanya direnggangkan sedikit oleh rosulillah,” ungkapnya menegaskan dalil dalam hadis.
Bulan ramadhan juga menurutnya merupakan momentum berbagi dan membangun kesalehan sosial bagi pribadi maupun organisasi.
“Ramadhan mengajarkan kita bukan hanya kesalehan ritual secara peibadi tapi juga kesalehan sosial.” Ungkapnya lembut. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.