Bu Camat Pragaan Berikan Parcel Lebaran pada Peserta Salametan Malem Lekoran

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Bu Camat Pragaan Ibu Gita Sri Wahyuni hari ini Jumat (14/04/2023) memberikan Parcel Lebaran kepada seluruh peserta kegiatan Salametan Malem Lekoran yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Pragaan.
Jumlah parcel yang disiapkan sejak pagi berjumlah 60 buah, berisi minyak goreng, gula dan minuman dalam botol. Dikatakan Bu Camat bahwa selayaknya kita mengisi tradisi menyambut malem lekoran di 10 akhir bulan ramadhan dengan kegiatan positif.
“Tradisi malem lekoran itu adalah tradisi yang baik yang harus kita rawat dan isi dengan kegiatan positif,” ungkapnya saat sambutan.
Karena pada malam itulah diyakini lebih dekat turunnya malam Lailatul Qadar yang keberadaannya lebih baik daripada malam seribu bulan. Syariatnya mengencangkan ikat pinggang dalam beribadah dan beramal shalih tapi kemudian oleh orang madura ditradisikan menjadi salametan malem lekoran.
Momentum menyambut malam Lekoran itu katanya harus juga dijadikan momentum untuk membangun koordinasi antar elemen kelompok perempuan untuk pemberdayaan perempuan di masa yang akan datang.
“Ini adalah momentum yang baik untuk memulai membangun sinergi dengan berbagai kelompok perempuan, dengan pendidikan dan pelatihan yang dibutuhkan perempuan maupun dengan kegiatan lainnya,” harapnya pada ketua ketua ketua kelompok perempuan yang hadir serta ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Pragaan.
Beliau juga berharap agar kegiatan positif apapun dari Dharma Wanita Persatuan bisa dilanjutkan siapapun pengurusnya.
“Saya tak selamanya ada di Pragaan. Boleh berganti orang tapi sistem dan tradisi baik harus tetap dilanjutkan.” Harapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.