Disambut Antusias Para Pengendara, Dharma Wanita Pragaan Berikan Seratus Takjil Buka Puasa

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Setelah pagi harinya melaksanakan kegiatan Salametan Malem Lekoran menyambut malam Lailatul Qadar, sore hari ini Jumat (14/04/2023) Pengurus Dharma Wanita memberikan 100 Takjil Buka Puasa Ramadhan kepada para pengendara yang lewat di depan kantor kecamatan Pragaan.
Bahasa takjil adalah penyegeraan berbuka puasa, tapi dalam bahasa sehari hari lalu lebih dikenal sebagai makanan yang dikonsumsi untuk membatalkan puasa. Tujuan mengkonsumsi takjil yaitu untuk menyegerakan buka puasa bagi mereka yang berpuasa.
Bu Gita yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan mengatakan bahwa menurut ajaran Islam bahwa barang siapa memberi makan berbuka puasa bagi orang yang berpuasa, maka ia akan mendapat seperti pahala orang-orang yang puasa tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun.
“Selain berfungsi berbagi untuk sosial, dengan pemberian takjil kita semua ingin mendapatkan pahala seperti orang berpuasa,” ungkapnya.
Terlebih bahwa takjil diberikan di momentum 10 hari terakhir di bulan ramadhan tentu berharap keberkahan malam Lailatul Qadar.
Saat diberikan banyak wajah para pengemudi berseri-seri mendapatkan takjil ramadhan. Diantara para pengendara berkomentar “wah ini besar pahalanya,”. Ada yang juga berkomentar “Terima Kasih Dharma Wanita Pragaan,” ungkap salah satu penumpang sembari melihat banner tegak di meja tumpukan takjil.
Dalam hitungan 10 menit saja, takjil habis diberikan kepada para pengendara baik pengendara roda dua, abang becak sampai pengendara mobil dan bus.
“Semoga ini bisa menginspirasi kita semua, banyak orang untuk membangun kesalehan sosial bagi sesama.” Ungkap Bu Camat bahagia. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.