Pemdes Sentol Daya Bersama PMI Gelar Aksi Donor Darah

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Daya – Pemerintah Desa Sentol Daya Kecamatan Pragaan beberapa hari yang lalu Kamis (02/03/2023) bertempat di pendopo balai desa Sentol Daya melaksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah untuk umum.
Sebanyak 79 orang datang mendonorkan darahnya dari pagi sampai siang hari. Acara dihadiri Forkopimka (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Pragaan, PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Sumenep, Puskesmas Pragaan, Perangkat Desa Sentol Daya, tokoh dan warga masyarakat yang kebanyakan datang dari unsur warga desa Sentol Daya.
Penjabat Kepala Desa Sentol Daya Musahwi kepada KIM Karya Makmur mengatakan bahwa darah merupakan salah satu bagian yang penting dalam tubuh manusia. Banyak kejadian kecelakaan, dan pengobatan di rumah sakit berakibat fatal sebab kekurangan darah.
“Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kita pada masyarakat yang sangat membutuhkan darah,” ujarnya.
Beliau katakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah persedian darah di PMI, menurunkan  angka kematian ibu saat melahirkan, meningkatkan kesadaran masyarakat  tentang kepedulian sosial terhadap stok darah, dan untuk membuat tubuh kita sendiri memiliki kekebalan yang lebih baik, dari sebelum melakukan donor darah rutin.
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan. Terutama kepada PMI (Palang Merah Indonesia) Sumenep, dan kepada Kepala Puskesmas Pragaan beserta staf, serta kepada petugas Poskesdes Sentol Daya yang telah membantu kegiatan ini,” tuturnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.