Harapkan Produktivitas Kerja Meningkat, Kecamatan Pragaan Tempati Ruang Baru

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Sebagai upaya meningkatkan kualitas kerja aparatur, kantor Kecamatan Pragaan hari ini Senin (06/03/2023) pindah ruang kerja dari kantor lama ke kantor baru di sebelah timur kantor yang ada. Kantor yang baru itu dibangun dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Sumenep Tahun Anggaran 2022 dengan nilai Rp. 685.791.705, dilaksanakan oleh CV. Mata Air Indah. 
Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. mengatakan bahwa manfaat tata ruang kerja baru bisa meningkatkan produktivitas pegawai karena semakin bagus dan nyaman ruang kerja akan berbanding lurus dengan produktivitas kerja para pegawainya.
“Sebaliknya, jika kantor ruangan kerja kita kurang tertata dengan rapi akan membuat kita merasa terganggu ketika bekerja,” ujar Heru Cahyono, S.STP. kepada KIM Karya Makmur.
Mantan Camat Masalembu ini mengatakan bahwa semangat ruang kerja baru in untuk mencapai sukses kerja kecamatan di kemudian hari. 
“Sukses itu saat pegawai melakukan persiapan dan kesempatan bertemu semakin sering. Banyak bagian kantor kecamatan sekarang ngumpul di satu ruangan, sehingga sinergitas diharapkan semakin kuat,” imbuhnya.
Ruang kerja baru merupakan bagian dari perubahan yang diinginkan kecamatan Pragaan untuk kerja yang lebih baik.
“Kitalah yang akan tentukan perubahan. Jangan menunggu yang lain, kita adalah perubahan yang dicari,” ujarnya filosofis.
Dalam mencapai perubahan produktif kerja, beliau meminta ASN (Aparatur Sipil Negara) di kecamatan Pragaan untuk bekerja lebih keras lagi. 
“Jika kita tidak bisa terbang, maka berlarilah. Jika kita tidak bisa berlari, maka berjalanlah. Jika kita tidak bisa berjalan, maka merangkaklah. Tetapi apa pun yang kita lakukan, kita harus terus bergerak maju. Dan itu butuh suasana kerja yang lebih nyaman, ya kantor baru.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.