Mini Lokakarya, Upaya Puskesmas Pragaan Bangun Kerja Berkualitas

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Mini Lokakarya Lintas Sektoral adalah pertemuan lintas sektor yang ada di Kecamatan Pragaan yang tujuannya untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas Pragaan untuk kesehatan warga masyarakat Pragaan.
Sebagai upaya penggalangan serta pemantauan layanan kesehatan berkualitas di Pragaan, Puskesmas Pragaan bersama stakeholder lintas sektor melaksanakan Mini Lokakarya pada hari Kamis, (02/03/2023) bertempat di Pendopo Kecamatan Pragaan.
Kepala Puskesmas Pragaan dalam komentarnya menyatakan bahwa untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih berkualitas bukanlah menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas atau rumah sakit semata, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak. 
“Mengapa menjadi tanggung jawab bersama, karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya. Semua hal tidak akan berjalan jika pelaku atau manusianya tidak sehat,” ujar H. Baharudin Mutheri, S.Kep,Ns., kepada KIM Karya Makmur.
Mini Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas Pragaan adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemangku kepentingan, misalnya Camat sebagai pemerintah kecamatan, Kepala Desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas sebagai instasi kesehatan untuk sama sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
“Mari kita bersama memikirkan urusan kesehatan.” tuturnya mantap. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.