30 Lansia Tangguh Diwisuda di Kantor Kecamatan Pragaan

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Sebanyak 30 (tiga puluh) orang Lanjut Usia Tangguh diwisuda hari ini Selasa (07/03/2023) di pendopo kecamatan Pragaan. 30 Lansia tangguh tersebut menempuh pendidikan bagi Lansia di BKL (Bina Keluarga Lansia) Sentosa Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan.
Sekolah Lansia Tangguh adalah sekolah bagi kelompok Lansia yang berumur di kisaran 60 tahun, agar para lansia memasuki usia senjanya tetap sehat, mandiri, aktif dan produktif.
Kegiatan Sekolah Lansia Tangguh berada dibawah koordinasi dan didikan kantor BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) dan koordinator KB Kecamatan Pragaan. Karena itu maka acara wisuda siang tadi dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan, pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep. Juga dihadiri oleh pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Camat Pragaan, Puskesmas Pragaan, Kepala Desa Aeng Panas dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Aeng Panas.
“Meski usia mereka sudah lanjut usia, tapi mereka sehat fisik dan kognitif, masih mampu melakukan kegiatan yang produktif, sehingga dapat mencapai kepuasan dan kebahagiaan dalam hidupnya,” ujar Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. kepada KIM Karya Makmur.
Setelah menjalani sekolah Lansia dalam beberapa waktu akhirnya hari ini mereka diwisuda. Antara lain mereka yang di wisuda sebagai berikut Ibu Amra, Amsia, Esma, Halima, Hamimah, Hatirah, Juhriyah, Jumaati, Kudmah, Latifah, Manidah, Muamma, Nasuhah, Niam, Nyai Baitunah, Pusini, Rabbihah, Romlah, Rusyani, Samsuhah, Sanimo, Sartima, Sofiyah, Suparmi, Sutihah, Suyati, Syari’ah, Wadi’ah, Zaimah, dan Zainuddin. (Zbr/Hb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.