Camat Pragaan Buka Orientasi Tim Pendamping Keluarga Penurunan Stunting

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Bertempat di pendopo kecamatan Pragaan, hari ini Rabu (15/03/2023) dilaksanakan kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga Tahun 2023 oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep. 
Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pragaan yang diwakil PLT (Pelaksana Tugas) Sekcam Pragaan Sugiyanto, SH. Juga dihadiri Kapolsek Prenduan, Danramil Pragaan, Bidan Desa, Kader KB (Keluarga Berencana) Desa se Kecamatan Pragaan dan elemen lainnya.
Camat Pragaan yang diwakili PLT Sekcam Pragaan Sugiyanto, SH. dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga digelar untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan peserta untuk menjadi pendamping yang baik yang berorientasi pada penurunan Stunting.
“Semoga orientasi TPK berjalan lancar dan bisa diterapkan di masyarakat,” ungkapnya. Selanjutnya beliau membuka acara tersebut dengan pembacaan Bismillahirrahmanirrahim. 
Selanjutnya arahan disampaikan oleh Koordinator KB Pragaan Drs. H. Zuhdi, beliau mengatakan bahwa Orientasi TPK (Tim Pendamping Keluarga) hari ini adalah kegiatan di tahun kedua, tahun pertama terkendali aplikasi yang belum maskimal. 
“Semoga tahun ini selesai orientasi langsung bisa start melakukan kerja kerja pendampingan keluarga beresiko stunting, dan setelah pekerjaan usai langsung bisa mendapat honor,” ucapnya.
Beliau juga jelaskan bahwa Tim Pendamping Keluarga (TPK) terdiri dari bidan desa, TP PKK Desa dan Kader KB.
Beliau juga jelaskan bahwa keluarga yang beresiko stunting yang wajib didampingi adalah keluarga yang memiliki anak remaja puteri atau calon pengantin, ibu hamil atau anak usia 01–23 bulan, anak usia 24–59 bulan berasal dari keluarga miskin, pendidikan orang tua rendah, sanitasi lingkungan buruk dan lain lain.
“Ini tentu upaya peningkatan sumber daya manusia, selain para peserta  mendapat honor, juga insya Allah mendapat pahala dari Allah SWT,” ungkapnya. (Zbr/Hb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.