Kecamatan Pragaan Pantau Penggilingan Padi Jaga Ketersediaan Beras Stabil Jelang Puasa

oleh -5 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pakamban Laok – Hari ini Selasa (07/03/2023) Camat Pragaan yang diwakili Kasi PMD Kantor Kecamatan Pragaan Haruji Saleh melakukan pemantauan tempat penggilingan padi yang ada di desa Pakamban Laok Kecamatan Pragaan.
Tujuannya untuk memantau ketersediaan beras bagi warga masyarakat. Haruji menuturkan bahwa apa yang dilakukan adalah perintah Camat Pragaan berdasarkan surat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep agar kecamatan melakukan pemantauan pada ketersediaan beras dan pangan di masyarakat, utamanya memasuki bulan Ramadhan.
“Saya diperintahkan untuk memantau ketersediaan pangan utamanya jelang lebaran dan Idul Fitri. Agar penggilingan padi setiap hari buka untuk kebutuhan warga, agar tak ada penimbunan yang dilakukan spekulan yang bisa merugikan masyarakat,” ujarnya kepada KIM Karya Makmur.
Haruji katakan bahwa Presiden sendiri sangat menjaga ketersediaan pangan tercukupi terutama ketersediaan 12 komoditas pangan strategis, mulai dari beras, jagung, kedelai, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi, daging ayam ras, telur ayam ras, gula konsumsi, dan minyak goreng.
“Semua itu untuk menjaga agar ketersediaan beras dan pangan pokok lainnya tercukupi, stabil dan terkendali.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.