Perwakilan Kemenkes RI Kunjungi Pragaan Imbau Asupan Gizi Atasi Stunting

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pakamban Daya – Bertempat di Balai desa Pakamban Daya kecamatan Pragaan Sumenep, Jumat (23/12/2022) tiga orang perwakilan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia mengunjungi Pragaan dalam rangka monitoring keberadaan Ibu hamil dan balita di Kecamatan Pragaan.
Ir. Mursalim dari Kemenkes dalam arahannya menyampaikan pentingnya memperhatikan asupan gizi yang baik pada masa kehamilan bagi ibu, karena hal itu akan membawa dampak kesehatan pada anaknya. 
“Apabila kebutuhan gizi ibu cukup, maka kecukupan gizi anak juga akan terpenuhi. Namun jika ibu kekurangan gizi akan berdampak yang tidak baik pula, seperti dampak stunting yang memengaruhi tingkat kecerdasannya,” jelasnya.
Sementara Itu Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep Agus Mulyono, MCH, selalu memotivasi anak buahnya untuk berinovasi. Dalam sambutannya beliau mengajak kita semua untuk selalu mendukung  program pemerintah agar semua permasalahan khususnya dibidang kesehatan dapat tertangani dengan baik.
“Mari dukung program pemerintah terutama dibidang kesehatan, pastikan asupan gizi ibu hamil terpenuhi,” jelasnya.
Kegiatan kali ini dihadiri puluhan Ibu hamil dan anak balita. Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilakukan olek Poltekes Surabaya yaitu pendampingan pemberian makanan tambahan pada ibu hamil KEK (Kekurangan Energi Kronis), dan balita gizi kurang, berat badan kurang dan balita dengan kenaikan berat badan tidak adekuat atau tidak memadai.
Pada hari itu pula Kepala Puskesmas Pragaan Baharudin Mutheri, S.Kep. Ns. MH. beserta jajarannya menyambut baik kegiatan ini dan berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat utamanya Ibu Hamil dan Balita. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.