Atasi Stunting, Kader FFI PKK Pragaan Salurkan Susu di Desa Larangan Perreng

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Larangan Perreng – Hari ini Sabtu (24/12/2022) Kader FFI (Frisian Flag Indonesia) Pengurus PKK Pragaan membagikan susu Vanila di balai desa Larangan Pereng kepada ibu ibu yang ada di desa tersebut. 1 kader bertugas menyalurkan susu kepada 75 orang yang dibagi menjadi 2 kelompok.
Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan ibu Gita Sri Wahyuni, kegiatan ini menandai 100 tahun kehadiran FFI di Indonesia dengan kegiatan edukasi dan intervensi melalui program “#MelajuKuatBersama Ibu PKK (Pahlawan Kemajuan Keluarga)”.
Pemberian susu ini, menurutnya merupakan program kontribusi FFI untuk membantu menurunkan prevalensi stunting ke angka 14 persen pada tahun 2024.
Ketua PKK yang juga penyiar radio RRI Sumenep ini menyebut bahwa isu stunting tak lepas dari kondisi ekonomi yang menghambat akses terhadap gizi berkualitas. Karena itulah maka Frisian Flag Indonesia terus berkomitmen untuk terus berpartisipasi mengedukasi keluarga Indonesia melalui kampanye #JagaGiziKinidanNanti.
Kehadiran ibu menurutnya sosok yang paling berperan aktif dalam perubahan sikap dan pola perilaku positif keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam pemenuhan konsumsi gizi seimbang bagi anak anaknya.
“Ketika ibu berhenti memberikan ASI eksklusif, jangan sampai anak kita mengalami stunting. Tugas selanjutnya memberikan pola makan bergizi dan seimbang,, termasuk susu tentu saja.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.