Percepat APBDes 2023 Selesai, Tim monev Kecamatan Pragaan Jumpai Perangkat Desa Pakamban Laok

oleh -6 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan Laok – Ditarget percepatan APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Tahun Anggaran 2023 selesai sebelum tanggal 28 Desember 2022, Tim Monetoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Kecamatan Pragaan menjumpai Kepala Desa dan Perangkat Desa Pakamban Laok kecamatan Pragaan. Tim dijumpai oleh Sekretaris Desa Hakam Bin Asy’ari dan seluruh Perangkat Desa Pakamban Laok Rabu (14/12/2022).
“Kami berharap sebelum tanggal 27 Desember 2022, APBDes 2023 sudah selesai dan terkirim ke Kabupaten,” ujar Haruji Saleh mewakili Camat Pragaan melakukan percepatan kinerja perencanaan APBDes Tahun Anggaran 2023.
Beliau berharap sebelum tanggal itu APBDes 2023 sudah ditetapkan bersama dengan BPD (Badan Permusyawaratan Desa).
Sekretaris Desa Hakam Bin As’ari menyampaikan bahwa RAPBDes (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Pakamban Laok Tahun Anggaran 2023 sudah tersusun tapi belum ditetapkan. 
“Kami berkomitmen APBDes 2023 selesai sebelum tanggal 27 Desember 2022,” ujarnya menyampaikan komitmen pada tim yang hadir.
Beliau menyampaikan bahwa pada waktu yang sama saat ini pihaknya sedang melaksanakan program DD ADD (Dana Desa dan Alokasi Dana Desa) Tahap dua dan tiga Tahun Anggaran 2022.
“Serapan anggaran DD ADD 2022 sudah 100 persen, hanya perlu penyusunan pelaporan yang sistematis. Tentu kami harus bekerja keras untuk laporan DD ADD selesai dan rencana APBDes 2023 juga selesai,,”  ungkapnya kepada tim yang hadir.
Sementara Tim Kecamatan Saudara Qudsi Bahrawi menyampaikan bahwa pembinaan dan pengawasan ini bagian dari tugas Kecamatan kepada Pemerintah Desa. 
“Kami ingin pastikan sejauh mana program perencanaan APBDes 2023 dilakukan, agar bisa selesai sebelum target tanggal 28 Desember 2022. Semoga semua berjalan dengan baik,” ucapnya.
Beliau banyak menyampaikan hasil evaluasi pelaporan pelaksanaan DD ADD Tahun Anggaran 2022, direkomendasikan untuk mendapat perhatian. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.