Tim Monev Kecamatan Pragaan Sambangi Desa Sentol Laok

oleh -5 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Laok – Hari ini Rabu (14/12/2022) Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Kecamatan Pragaan menyambangi desa Sentol Laok untuk melakukan evaluasi pelaksanaan Program ADD (Alokasi Dana Desa) dan DD (Dana Desa) Tahun Anggaran 2022, serta Program Percepatan Perencanaan APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Tahun Anggaran 2023.
Moh. Haruji Saleh yang datang dengan Tim mewakili Camat Pragaan mengatakan bahwa kedatangannya bukan untuk mencari kesalahan, melainkan untuk melakukan pembinaan.
“Kami ditugaskan Bapak Camat Pragaan untuk melakukan Monev Pembinaan DD ADD Tahun Anggaran 2022 dan Percepatan APBDes 2023,” ucapnya kepada Perangkat Desa yang menjumpainya.
Beliau juga mengingatkan Perioritas Anggaran DD (Dana Desa) Tahun Anggaran 2023 adalah program penghapusan kemiskinan ekstrem di desa dengan salah satu program BLT (Bantuan Langsung Tunai) Kemiskinan Ekstrem maksimal dianggarkan 25%. 
Juga program Peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) yaitu peningkatan kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan pengurus lembaga kemasyarakatan lainnya.
“Saya tidak khawatir perangkat desa secara kualifikasi ijazah sudah berpendidikan SMA, tapi soal kinerja butuh kesadaran dan keterampilan, maka kapasitas butuh ditingkatkan,” tuturnya. 
Selain itu beliau juga mengingatkan pentingnya penurunan Stunting agar dianggarkan.
“Stunting mendapatkan perhatian Pemerintah Pusat agar dianggarkan di APBDes 2023. Bisa dengan pemberian makanan tambahan untuk balita, lansia dan ibu hamil.” Jelasnya. 
Percepatan penyelesaian Rencana APBDes diharapkan selesai sebelum tanggal 28 Desember 2022. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.