Pemdes Pakamban Laok Salurkan BLT Desa Bulan Oktober – Desember 2022

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMKAMUR.COM, Pakamban Laok – Hari ini Rabu (07/12/2022) Pemerintah Desa Pakamban Laok kecamatan Pragaan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Periode Bulan Oktober sampai dengan Desember 2022.
Penyaluran dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Pragaan, Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta penyalurannya diberikan secara langsung oleh petugas Bank BPRS (Bank Perkreditan Rakyat Syariah) Bakti Sumekar Sumenep kantor kas Pragaan.
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 diberikan di balai desa Pakamban Laok selama tiga bulan yaitu bulan Oktober, Nopember dan Desember 2022 dengan nominal Rp. 300.000/bulan. Sehingga yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp. 900.000; dalam tiga bulan.
Kepala Desa Pakamban Laok Muhlisin mengatakan bahwa BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) diberikan kepada warga sebagai jaring pengaman sosial, sebagai akibat tekanan Covid-19 yang belum usai. Kata Muhlisin, belakangan banyak warga bertanya bantuan, dikira semua bantuan diatur oleh Kepala Desa.
“Musim bantuan saya selalu ditanya bantuan oleh warga. Kalau boleh semua warga akan dikasih, tapi kan jenis bantuan ada aturannya,” kata Muhlisin kepada peserta yang hadir.
BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) untuk tahun ini 2022 porsi anggarannya sebanyak 40 persen Dana Desa, sedangkan sisanya untuk pemberdayaan masyarakat seperti program Ketahanan Pangan, penanganan Covid-19, dan pembangunan desa.
“Semoga besar manfaatnya untuk meningkatkan ketahanan warga, untuk membeli kebutuhan pokok terutama makan sehari hari.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.