Kumpulan Ranting Jaddung Kuatkan Koin Lazisnu untuk Pemberdayaan Warga

oleh -28 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Jaddung – Hari ini Jumat (16/12/2022) Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Jaddung kecamatan Pragaan mengadakan kegiatan rutin bulanan Jum’at manis berbasis anggota PR NU (Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama) Jaddung kecamatan Pragaan. Pertemuan kali ini bertempat di kediaman Musawi anggota kompolan ranting NU desa Jaddung.
Pertemuan rutin sebagaimana biasa dihadiri oleh jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah Pengurus Ranting NU Jaddung, juga dihadiri semua Pengurus Ikatan Anak Ranting NU Jaddung, pengurus lembaga dan Banom (Badan Otonom) di lingkungan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Jaddung dan dari unsur anggota kompolan Jum’at manis yang berjumlah 70 orang.
Acara yang biasa berlangsung setiap bulan ini berupa pembacaan surat yasin bersama sambil menunggu shalat ashar berjamaah, lalu shalat ashar berjamaah, pembacaan tahlil, dan ngaji kitab Adabul alim wal muta’allim karangan KH. Hasyim Asy’ari yang diampu oleh KH. Asnawi Sulaiman Rois Syuriyah PR NU (Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama) Jaddung yang juga Pimpinan Cabang Jamiyyah al-Qurra’ Wal Huffadz Kabupaten Sumenep. Lalu dilanjutkan membaca shalawat Barzanji.
K. Hasbullah Marzuq Wakil Ketua MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Pragaan Sumenep menyampaikan sosialisasi gerakan Lazisnu Pragaan dalam penguatan pergerakan koin untuk pemberdayaan umat.
“Gerakan koin itu bukan gerakan mengemis tapi gerakan untuk melatih kita terbiasa memberi secara rutin setiap hari, melatih kita agar terbiasa mengumpulkan uang kecil untuk pemberdayaan umat,” ucapnya dalam arahan.
Penggunaan hasil pergerakan koin ini nantinya tidak hanya digunakan untuk anak yatim saja akan tetapi bisa digunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, serta pendidikan bagi anak yang tidak mampu berupa beasiswa atau Bea santri.
“Uang dikumpulkan dari warga NU nantinya juga kembali kepada warga NU dalam bentuk santunan atau Beasantri yang berdampak pada pemberdayaan warga”. Ucapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.