Empat Pilar di Kecamatan Pragaan Gelar Vaksin Serentak se Jawa Timur

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Kekuatan 4 (empat) pilar se kecamatan Pragaan yang terdiri dari Puskesmas, Polsek, Koramil dan Kantor Kecamatan Pragaan hari ini Selasa (06/12/2022) menggelar gebyar Vaksinasi dosis 3 atau vaksin booster bertempat di kantor Kecamatan Pragaan.
Sejak pagi, peserta datang dari berbagai desa se Kecamatan Pragaan. Stock vaksin yang disediakan hari ini sekitar 240 dosis. Semua diharapkan habis dari pelaksanaan vaksinasi booster dari jam 08.00 sampai jam 13.00 Wib. Sampai jam 10.00 Wib, peserta yang melakukan vaksinasi sekitar 100 orang. Peserta terus datang dari berbagai desa sampai berita ini dinaikkan jam 10.17 Wib.
Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. dalam sambutannya sebelum acara dimulai menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini dilakukan serentak se Jawa Timur. 
Booster vaksin atau vaksin dosis ketiga, katanya, diberikan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan tujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan Virus Corona. 
“Kasus Covid-19 merangkak naik lagi, karena itu maka perlu penggalakan vaksin booster. Vaksin dosis ketiga ini dikenal efektif menanggulangi penyebaran kasus Covid-19,” ujarnya. 
Beliau mengatakan bahwa seiring berjalannya waktu, efektivitas vaksin dosis 1 dan 2 dapat melemah sehingga perlindungan terhadap virus dapat menurun. 
“Maka perlu diberikan vaksin tambahan untuk membentuk kembali antibodi dan memperpanjang perlindungan yaitu vaksin Booster.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.