Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Puskesmas Pragaan Gelar Vaksin Booster

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Antisipasi lonjakan penyakit menular Covid-19 yang kini semakin merebak di Jawa Timur, Forum Pimpinan Kecamatan Pragaan bersama Puskesmas Pragaan hari ini Selasa (06/12/2022) menggelar Gebyar Vaksin Serentak Se Jawa Timur mengambil tempat di pendopo Kecamatan Pragaan. 
Kepala Puskesmas Pragaan Baharudin Mutheri, S.Kep.Ns. dalam arahannya didepan peserta vaksinasi mengatakan bahwa semua warga di kecamatan Pragaan harus terbebas dari Covid-19. Caranya dengan meningkatkan imunitas tubuh dengan cara vaksinasi.
“Kita tahu varian Delta Covid-19 telah menyebabkan banyak orang meninggal, lalu ada varian Omicron, lalu varian XBB. Nah yang banyak mengatasi Covid-19 adalah dengan cara divaksin terlepas dari semua kontroversinya,” ujarnya. 
Selain vaksin beliau tetap menyarankan warga tetap memakai masker terutama bagi yang terkena gejala covid-19. Masa pandemi katanya belum dicabut oleh pemerintah, karenanya setiap warga tetap waspada, jaga kesehatan.
Beliau katakan bahwa Covid-19 memang sempat mereda, lalu kembali naik di Jatim dengan varian XBB. Gejalanya mirip dengan gejala Covid-19 pada umumnya, mulai dari demam, batuk, kelelahan, nyeri otot, anosmia hingga diare.
Beliau berharap dengan vaksin Booster akan menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pragaan khususnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.