Camat Heru; Kalau Ada Warga Pragaan Sakit Bawa Ke Puskesmas, Gratis Cukup Bawa KTP

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. dalam arahannya pada acara Mini Lokakarya Lintas Sektor Ke-IV  Puskesmas Pragaan Sumenep Tahun 2022 menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Sumenep merilis program UHC (Universal Health Coverage) yaitu program cakupan hal kesehatan untuk semua orang. Karenanya beliau meminta kepada yang hadir untuk ikut mensosialisasikan jika ada warga yang sakit agar segera datang ke Puskesmas membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau KK (Kartu Keluarga). 
“Kalau ada warga Pragaan yang sakit bawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pengobatan, gratis, baik rawat jalan maupun rawat inap,” ucapnya, Kamis (17/11/2022).
Dengan adanya program UHC, katanya, tak ada lagi alasan warga sakit dibiarkan karena alasan kesulitan berobat atau tidak memiliki BPJS, karena biayanya sudah ditanggung oleh negara atau pemerintah daerah. 
Berkaitan stunting, beliau katakan butuh kerja sama dan sinergi semua pihak.
“Stunting itu bukan hanya kerja Puskesmas, tapi tugas semua pihak untuk bergandeng tangan menanganinya,” jelasnya. 
Beliau juga meminta agar dalam Mini Lokakarya ini ada banyak ide ide cerdas inovatif, agar warga Pragaan semakin sehat dan bermartabat.
Beliau menyadari, semisal Juara Camat Teladan yang saat ini dirohnya tidak lepas dari kerja semua pihak, seperti adanya gerakan grebek dusun dalam acara vaksinasi.
“Kecamatan, Koramil, Polsek, Puskesmas, Pemerintah Desa dan unsur lainnya saling mendukung untuk menjadikan warga Pragaan makin sehat dan makin maju dalam semua hal.” Ujarnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.