Petugas Kecamatan dan Polsek Prenduan Perlancar Arus Lalin Depan Pasar Prenduan

oleh -5 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Setiap hari pasaran hari Rabu, Petugas dari Kantor Kecamatan Pragaan bersama anggota Polsek Prenduan selalu melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan pasar Prenduan. Hal itu dilakukan mengingat mobilitas masyarakat yang mengarah pasar maupun masyarakat yang melaksanakan aktivitas keluar rumah ke berbagai tempat tampak sangat padat. Jika tak terurai maka akan memacetkan jalan raya sangat panjang. 
“Kalau pagi kami membantu arus lalin dari kepungan mobilitas barang para pedagang. Semua harus lancar agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman beraktifitas,” ujar Sugiyanto Kasi Trantib Kantor Kecamatan Pragaan pada reporter KIM Karya Makmur Rabu (28/09/2022).
Kerjasama dengan Polsek Prenduan untuk melancarkan arus lalin dirasakan besar pengaruhnya, terutama di jam jam rawan kepadatan arus lalu lintas yaitu di pagi hari. 
“Anggota Polsek sangat besar dukungannya untuk lancarnya lalin depan pasar,” tambahnya.
Kebiasaan warga kampung yang datang dan menggelar dagangannya di pinggir jalan, tradisi parkir sembarangan, serta taksi yang berhenti dan masih menunggu penumpang kerap kali menjadi hambatan sistem yang dirasakan oleh kecamatan.
“Kami sering menegur kalau parkir taksi cari penumpang agak lama, atau pedagang kaki lima terlalu mepet jalan. Tapi kan harus mansuiawi sebab itu cara hidup warga kampung. Ya semua harus sabar. Yang penting lancar meski menguras kesabaran” jelasnya bijaksana. 
Terlihat memang volume kendaraan dari arah Surabaya maupun dari Sumenep begitu padat setiap hari namun masih bisa berjalan, dengan adanya anggota kepolisian dan Satpol PP yang berdiri melaksanakan pengaturan sedikit mengurangi kepadatan arus terutama kendaraan yang parkir sembarangan.
“Maklum, kan ini jalan Propinsi, penggunanya tentu banyak, padat merayap. Butuh kesabaran, juga butuh pendidikan dan kesadaran bersama bahwa jalan bukan milik gue.” Jelasnya mantap. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.