Desa Pakamban Laok, Salurkan BLT Desa Tahap III Tahun 2022

oleh -5 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pakamban Laok – Hari ini Jumat (30/09/2022) Pemerintah Desa Pakamban Laok Kecamatan Pragaan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III Periode bulan Juli, Agustus dan September 2022. Kegiatan berlangsung di balai desa Pakamban Laok Kecamatan Pragaan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur kecamatan, Perangkat Desa Pakamban Laok dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang jumlahnya sebanyak 98 (sembilan puluh delapan) orang.
“Ini program dampak Covid-19. Covidnya nyaris usai, tapi Alhamdulillah program penggerak ekonominya masih jalan. Semoga bisa membantu ketahanan keluarga dari melemahnya ekonomi sebab pandemi Covid-19, ” Ujar Zubairi saat memberi pengarahan mewakili Camat Pragaan pada acara tersebut. 
Menurutnya, pemerintah selalu berupaya untuk memahami kesejahteraan warganya, saat kenaikan harga BBM misalnya, pemerintah memberikan program bantalan berupa BLT BBM (Bantuan Langsung Tunai sebab kenaikan Bahan Bakar Minyak). Itu semua pemerintah lakukan agar warga tetap survive dalam situasi apapun, sebab inflasi dan naiknya harga komuditas masyarakat.
“Tak ada negara jahat pada warganya. Semua sudah difikirkan dengan matang dalam kalkulasi kebijakan negara. Beban APBN aman, warga terdampak juga aman, ” ujarnya menjelaskan. 
Beliau mengharap agar warga masyarakat dapat memanfaatkan semua bantuan pemerintah dengan baik untuk sesuatu yang dibutuhkan untuk ketahanan hidup, seperti untuk membeli beras, telur, lauk pauk dan kebutuhan mendasar lainnya. 
“Jangan digunakan untuk membeli obat atau minuman yang bahaya untuk kesehatan, ” Tambahnya. 
Pemerintah juga berupaya agar semua program pemerintah tepat sasaran dan merata untuk semua warga miskin yang ada di kota dan desa. Sehingga jika sudah mendapat bantuan lain, biasanya tidak mendapatkan BLT DD. 
“Mari berbagi kesejahteraan buat warga miskin yang lain. Semua bantuan dibikin merata agar semua merasakan dan menikmati. ” Jelasnya. (Zbr/Hb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.