PLT Sekcam Pragaan Terima Mahasiswa KKN IST Annuqayah Mengabdi di Pragaan

oleh -8 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Pelaksana Tugas Sekcam Pragaan Masrawi kemarin Senin (02/08/2022) menerima perwakilan Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Institute Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep di pendopo kecamatan Pragaan.
Mahasiswa KKN IST Annuayah tersebut akan melakukan masa pengabdian di masyarakat berlokasi di tiga desa yaitu desa Pragaan Daya, Pragaan Laok, Jaddung. Masing masing mahasiswa yang ber-KKN di setiap desa sekitar 17 orang.
Setelah menyampaikan Selamat Datang atas kehadiran mahasiswa, Masrawi menyebut bahwa mahasiswa KKN IST Annuqayah akan banyak mendapatkan kenalan baru di obyek desa, baik kenalan dari sisi keilmuan maupun pengalaman hidup berinteraksi dengan masyarakat yang bermacam macam.
“Kami berharap perkenalan ini bukan hanya karena tugas perkuliahan tapi juga tugas kemanusiaan untuk saling mengenal budaya dan peradaban,” ujarnya dalam perkenalan.
Kuliah Kerja Nyata, menurutnya, adalah suatu proses pembinaan mahasiswa guna memantapkan wawasan sosial memahami realitas kehidupan masyarakat dengan berbagai permasalahannya, dan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam memecahkan masalah yang berkembang dalam masyarakat.
“KKN ini tentu berguna bukan hanya bagi mahasiswa dalam memadukan ilmu teoritis dengan dinamika realitas, tapi juga tentu berguna bagi pemberdayaan warga di Pragaan sendiri sebagai obyek KKN. Kami sampaikan terima kasih telah ditempati sebagai obyek KKN,” ujarnya lagi.
Selain itu, katanya, Kuliah Kerja Nyata ini tentu lahir dari konsep atas kesadaran mahasiswa dan dunia kampus untuk memanfaatkan sebagian waktu belajarnya menyumbangkan pengetahuan dan ilmu yang telah diperolehnya secara langsung dalam membantu memecahkan dan melaksanakan pembangunan di dalam kehidupan masyarakat.
“Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas pembelajaran di masing masing desa, semoga jadi amal baik serta berguna bagi masyarakat, pemerintah, bangsa dan negara.” Ucapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.