Kecamatan Pragaan Peringati Tahun Baru Islam dengan Khatmil Quran

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, kemarin lusa tepatnya Jumat sore (29/07/2022) Kantor Kecamatan Pragaan merayakan hari pergantian tahun baru tersebut dengan mengkhatamkan al-Quran 30 Juz di pendopo Kecamatan Pragaan.
Kegiatan dimulai sejak jam 16.00 Wib sore hari. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Khatmil Quran serentak yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep secara serentak se Kabupaten Sumenep, diikuti oleh Kantor Kecamatan, Kantor OPD, ormas, masjid dan mushalla se Kabupaten Sumenep.
“Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran Bupati Sumenep guna menghidupkan pergantian tahun baru Islam 1444 H dengan Khatmil Qur’an,” ujar Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP kepada KIM Karya Makmur.
Rangkaian acara, setelah pembacaan suratul fatihah, dilanjutkan dengan pembacaan doa akhir tahun, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Khatmil Qur’an. Selanjutnya pembacaan ayat kursi dan dzikir lailahailla anta, tahlil kemudian doa penutup.
Kegiatan tersebut diikuti oleh pegawai kantor Kecamatan Pragaan dan juga mengajak santri pondok pesantren. 
“Kita juga niati kegiatan ini untuk kelancaran tugas kecamatan dan mengirim doa untuk muassis Sumenep dan Kecamatan Pragaan yang telah mendahului kita, agar barokahnya terus mengalir untuk penerusnya, sehingga pelaksanaan tugas tak ada aral rintangan, serta menyambut tahun baru lebih baik dari sebelumnya,” ujar Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.