Peringati HUT ke 77, TP PKK Pragaan Gelar Lomba Taman Posyandu

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan mengadakan kegiatan Lomba Taman Posyandu antar desa se Kecamatan Pragaan. Penilaian lomba tersebut sudah dimulai sejak hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2022. Tim penilaian dibagi dalam dua tim, mendatangi 4 desa dalam sehari.
“Setiap hari kita mendatangi 4 desa yang dilakukan oleh 2 tim untuk penilaian lomba taman Posyandu,” ujar ibu Inniwati Tim Penilai Lomba Taman Posyandu dari TP PKK Kecamatan Pragaan.
Hari ini Senin (08/08/2022) Tim Penilai Lomba mendatangi desa Aeng Panas, Sendang, Kaduara Timur dan Sentol Laok.
Sewaktu tim sampai ke Posyandu Mawar Desa Sendang, kegiatan Posyandu sudah berlangsung. Posyandu ditangani langsung oleh para kader Posyandu sebanyak 5 orang. Kegiatan tampak berlangsung riuh karena banyak tangisan anak balita saat dilakukan penimbangan dan tahapan imunisasi lainnya.
Bidan Sendang mbak Enny mengatakan bahwa kegiatan lomba ini terintegrasi dengan kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), selain operasi timbang, pemberian vitamin A dan pemberian obat cacing, juga pemberian imunisasi anak yang belum lengkap sebab kesibukan pandemi Covid-19.
“Ya, kita juga sukseskan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.
Lanjutnya, Bian ini jadi program negara hari ini. Guna memberikan imunisasi tambahan Campak Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. 
“Program Bian ini kan untuk menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar. Jadi bukan hanya lomba tapi memang kewajiban petugas kesehatan untuk melengkapi imunisasi dasar bagi anak Balita.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.