Kembangkan Imajinasi, Puluhan Anak TK-RA di Karduluk Ikuti Lomba Mewarnai

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk – Puluhan anak TK (Taman Kanak-Kanak) dan RA (Raudhatul Athfal) di desa Karduluk mengikuti lomba mewarnai pada hari Sabtu (27/08/2022) bertempat di balai desa Karduluk kecamatan Pragaan kabupaten Sumenep.
Kegiatan digelar guna memeriahkan peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan oleh Panitia HUT RI di desa Karduluk.
Kepala Desa Karduluk Ahmad Faru bangga dengan kegiatan tersebut, selain karena banyak anak yang mengikuti lomba, juga berharap ini bagian dari cara Pemdes Karduluk mempersiapkan cita cita anak desa menggapai warna warni kebhinekaan Indonesia.
“Lewat lomba mewarnai, anak anak bisa menuangkan beragam imajinasi yang ada di kepala mereka tentang Indonesia tentang indahnya desa,” ujarnya kepada KIM Karya Makmur.
Selain itu, aneka warna yang mereka hasilkan dari lomba mewarnai ini dapat menunjukkan tingkat kreativitas dan suasana hati masing-masing anak.
“Biarkan anak anak berkreasi dengan imajinasinya sendiri, ortu jangan mengatur terlalu kaku. Anak anak punya mimpinya sendiri,” tambahnya.
Kepala Desa yang juga alumni Pondok Pesantren Annuqayah ini menyebut bahwa lomba mewarnai banyak sekali menfaatnya, dapat mengembangkan motorik halus anak, dapat mengembangkan analisis visual mereka, bisa membantu membangun konsentrasi, meningkatkan koordinasi mata dan tangan, meningkatkan kepercayaan diri, dan berlatih memecahkan masalah secara kreatif.
“Sejak kecil anak anak harus dilatih untuk percaya diri dan memecahkan masalah pada dunianya sendiri, kelak saat dewasa mereka mengerti getirnya dunia dan sanggup menghadapinya.” Jelasnya.
Lanjutnya, anak anak melakukan pemilihan warna sendiri, biarlah Ia bereksplorasi dengan warna-warni dari gambar yang ada dihadapannya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.