Gelorakan HUT RI, Warga Karduluk Gelar Jalan Jalan Sehat

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk – Sejalan kecanggihan teknologi, kegiatan jalan sehat semakin jarang dilakukan masyarakat. Kemana mana banyak orang sudah mengendarai sepeda motor atau mobil.
Namun tidak begitu dengan warga masyarakat yang ada di desa Karduluk, Ahad pagi kemarin (28/08/2022) kurang lebih 900 warga Karduluk tua muda, dewasa dan anak anak mengikuti jalan jalan sehat (JJS) guna menggelorakan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan santai ala desa warga menyusuri jalan raya Karduluk guna menjaga kesehatan badan dan jantung mereka. Tampak Kepala Desa Karduluk, Perangkat Desa, pimpinan dan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa), pengurus lembaga kemasyarakatan desa, tokoh dan unsur masyarakat lainnya tampak riang gembira menggelar jalan jalan sehat di pagi hari.
“Katanya berjalan kaki punya manfaat pada kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular (red : gangguan yang menyerang jantung dan pembuluh darah),” ujar Buna’i Wahyudi salah satu anggota BPD Desa Karduluk kepada KIM Karya Makmur.
Selain itu dengan gelaran JJS (Jalan Jalan Sehat) ini diharapkan bisa menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.
 
“Katanya juga bisa menurunkan berat badan, dan tentu saja bisa memperkuat daya tahan tubuh,” jelasnya makin dalam seolah penjelasan dokter.
Orang yang sering jalan pagi, sambungnya, bisa mengurangi stres dan mencegah osteoporosis (red : pengeroposan tulang).
“Momen peringatan kemerdekaan ini sejatinya menjadi sarana untuk mendidik warga menggerakkan kembali jalan jalan sehat, guna meningkatkan kesehatan warga desa. Sebab kalau warga sehat maka tidak punya uang pun terasa bahagia. Kesehatan segalanya.” Jelasnya sembari tersenyum. (Zbr/Hb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.