Berkat Kerja Keras Aparatur Desa, Sebanyak 182 KK Di Desa Pakamban Daya Terima BLT DD Tahap 1

oleh -4 Dilihat
Penyerahan BLT DD Tahap 1 Desa Pakamban Daya (Dok. KIM-KMAP)

Pakamban Daya – Guna membantu kehidupan masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin (29/6/2020) Pemerintah Desa (Pemdes) Pakamban Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 di Balai Desa setempat.

Kepala Desa Pakamban Daya Moh. Khalid mengatakan bahwa Pemdes Pakamban Daya menganggarkan BLT yang bersumber dari DD sebesar 30 persen. Sehingga ditemukan jumlah penerima BLT sebanyak 182 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Bantuan ini tidak hanya diberikan kepada keluarga miskin saja, melainkan juga diberikan kepada semua masyarakat yang terkena dampak dari jahatnya virus corona ini,” ungkapnya.

Khalid berharap agar masyarakat yang menerima bantuan ini betul-betul memanfaatkan dan menggunakan uangnya sesuai kebutuhan.

“Saya berharap kepada masyarakat penerima agar memanfaatkan bantuan ini, dan digunakan sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Sementara Camat Pragaan Darus Salam, S.Sos, Kp. M.Si. menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah Desa Pakamban Daya karena mampu menganggarkan BLT-DD hingga 30 persen dari anggaran dana desa.

“Pemerintah Desa Pakamban Daya perlu diapresiasi karena mengenyampingkan kegiatan fisik berupa infrastruktur, dan memilih membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya disela-sela sambutan.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pragaan, Koramil Pragaan, Pendamping desa, Pendamping Lokal Desa, BPD, Kepala Desa Pakamban Daya beserta perangkatnya dan masyarakat penerima BLT-DD.

Penyerahan BLT-DD tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dengan memakai masker . (Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.