Pemdes Jaddung Anggarkan 35 Persen Dari Dana Desa, Sebanyak 274 KK Terima BLT DD Tahap 1

oleh -3 Dilihat
Penyaluran BLT-DD Desa Jaddung di Balai Desa setempat (Dok. KIM-KMAP)

Jaddung – Pemerintah Desa (Pemdes) Jaddung salurkan Bantuan Langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 kepada warga terdampak virus corona dibalai desa setempat. Selasa, (30/6/2020).

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Camat Pragaan, Kapolsek Prenduan, Babinsa Desa Jaddung, Pendamping Desa, Kepala Desa beserta perangkatnya, Petugas BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pragaan dan masyarakat penerima BLT-DD.

Camat Pragaan Darus Salam, S.Sos KP. M.Si dalam sambutannya menyampaikan BLT-DD ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat ditengah mewabahnya pandemi Covid-19.

“Dengan perhatian pemerintah yang cukup besar ini, hendaknya kita juga memberikan yang terbaik bagi pemerintah dengan mengikuti segala bentuk anjurannya demi memutus mata rantai virus corona”, ungkapnya.

Camat Pragaan ini berharap masyarakat memperhatikan pola makan dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu jaga jarak dan tidak berkerumun serta memakai masker ketika hendak keluar rumah.

Sementara Kepala Desa Jaddung Kusnadi menyampaikan bahwa dirinya beserta perangkatnya menganggarkan BLT yang bersumber dari Dana Desa sebesar 35 persen dari 1,3 Milyard sehingga ditemukan sebanyak 274 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Semoga dana yang diberikan kepada masyarakat bermanfaat yang baik bagi dirinya, dan bisa dipergunakan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah untuk keperluan kebutuhan pokok” tegasnya.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Kades dua periode ini menegaskan, bahwa sebanyak 95 persen masyarakat Jaddung yang berkategori kurang mampu telah terakomodir dalam bantuan sosial .

Kapolsek Prenduan Iptu A. Supriyadi, SH menghimbau pada masyarakat agar tetap tertib dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD .

“Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, kami diwajibkan hadir dalam kegiatan masyarakat demi memastikan lancarnya penyaluran BLT-DD”, ungkapnya.

Pihaknya mengatakan bahwa dirinya bersama anggotanya turut andil dalam melakukan pengawalan selama pendataan warga yang benar-benar berhak menerima.

“Hal ini merupakan tugas kami untuk mengawal dan memberikan kepastian bahwa BLT-DD ini betul-betul tepat sasaran”, pungkasnya. (Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.